Beginilah Cara Pemasangan Sheet Pile Beton pada Proyek Konstruksi

Sheet pile beton merupakan sebuah material yang diproduksi dari beton prategang atau prestressed concrete, didalamnya terdapat sebuah baja yang berfungsi sebagai tulangan guna menahan tegangan pada proses konstruksi. Serupa dengan produk sheet pile yang lain, sheet pile yang diproduksi dari kami berupa balok presisi yang didesain saling mengikat antara satu dengan satu sheet pile yang lain. Produk sheet pile beton yang kami produksi dirancang sedemikian rupa agar proses relokasinya jauh lebih mudah dan praktis.

Pada salah satu ujung sheet pile beton hasil rancangan kami, didesain dengan bentuk runcing sehingga proses pemasangan terhadap permukaan tanah menjadi lebih singkat. Spesifikasi ukuran produk sheet pile beton yang kami produksi kurang lebih sekitar 500 mm sampai 800 mm. Sementara tingkat ketebalannya memiliki kisaran antara 120 mm hingga 150 mm. Pendekatan yang dibuat secara umum menggunakan sebuah alat khusus atau tanpa campur tangan manual sedikitpun. Apabila anda tertarik untuk mengeksplorasi lebih lanjut terkait pemasangan produk sheet pile beton, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini ini dari mulai awal hingga akhir. Berikut ulasannya.

Penentuan Suatu Titik Pancang

Hal pertama yang harus anda lakukan pada saat proses pemancangan sheet pile beton adalah melakukan penentuan titik pancang terlebih dahulu. Untuk mempermudah proses pengerjaan dan mempersingkat waktu, ada baiknya jika Anda menggunakan waterpass atau theodolit. Hal ini bisa anda lakukan secara manual. Pastikan anda melakukannya secara teliti tanpa harus tergesa-gesa.

Melakukan Instalasi Angkur

Apabila anda telah melalui proses penentuan titik secara tepat dan akurat, maka hal yang harus anda kerjakan adalah melakukan penentuan titik pancang. Kemudian lakukan proses pemancangan melalui cara pemasangan suatu angkur. Namun tahukah Anda apa itu yang dimaksud dengan angkur? Ya, angkur adalah sebuah dua jenis potongan beton yang banyak digunakan untuk meningkatkan kekuatan nya sekaligus memberikan kesan rapi terhadap sebuah struktur bangunan. Instalasi angkur ini dikerjakan ketika proses pemancangan agar guide beam bisa diletakkan pada masing-masing sheet pile beton.

Oleh sebab itu, instalasi ini harus dikerjakan secara tegak atau vertikal dan sejajar berdasarkan suatu garis yang telah ditentukan lurus tidaknya. Ada baiknya jika anda melakukan survei atau mendatangi secara langsung sebelum melakukan proses pemasangan beton pada suatu proyek yang akan dikerjakan. Hal ini bertujuan agar anda mendapatkan informasi yang lebih detail terkait lokasi proyek sekaligus tingkat garis lurus yang ada dalam areal tersebut.

Lakukan Instalasi Guide Beam

Usut punya usut, guide beam adalah sebuah alat yang mampu menyangga guna menegakkan sheet pile agar dapat dipasang secara vertikal atau berdiri. Keberadaan alat ini diyakini mampu memudahkan proses pemasangan sheet pile ketika proses pemukulan yang menggunakan sebuah alat bernama vibro atau hanger, tujuannya adalah agar sheet pile tetap stabil.

Proses Pengangkatan Tiang Pancang Sheet Pile

Dalam proses pemancangan ini, para pekerja harus mengakurasi suatu luas tanah dengan tepat. Proses instalasi pada tiang pancang sheet pile ini tentu saja membutuhkan sebuah pertimbangan dalam menentukan masing-masing yang pancang itu sendiri. Apabila sebuah tiang pancang sheet pile mempunyai sebuah ukuran panjang yang melebihi dari ambang batas, maka alangkah baiknya jika anda memotong beberapa titik guna mengurangi panjang tiang yang masih sisa atau tidak dibutuhkan. Proses pengangkatan tiang pancang sheet pile ini secara umum berfungsi untuk menekan angka terjadinya resiko patahan atau kerusakan pada tiang pancang.

Proses Pemancangan Sheet Pile

Proses pemancangan sheet pile ini Tentu saja tidak mungkin jika dilakukan secara manual. Sebab proses pemancangan sheet pile ini terlalu berat jika dibandingkan dengan yang lain. Pada tahap ini dibutuhkan Sebuah alat yang dapat bergerak secara memanjang sekaligus memukul sheet pile beton. Ragam contoh dari alat tersebut adalah diesel hammer, hidraulic hammer dan vobratory hammer.  

Proses Pelepasan Guide Beam

Apabila anda telah selesai melakukan proses pemasangan handuk beton secara vertikal atau berdiri berdasarkan posisi yang sudah anda tentukan sebelumnya, hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah melepas kedua guide beam. Karena guide beam hanya difungsikan untuk permulaan proses pemasangannya saja. Sejatinya keberadaan guide beam ini untuk menahan handuk beton tetap berdiri tegak saat proses pemukulan menggunakan hammer. Apabila seluruh handuk beton telah digunakan sehingga ketinggian tertentu, ada baiknya jika anda segera melepasnya.

Melakukan Kalkulasi Kembali Terhadap Posisi Sheet Pile

Untuk memastikan sebuah letak tiang pancang beserta analisa perhitungan sheet pile beton, ada baiknya jika para pekerja melakukan pengukuran kembali terhadap posisi sheet pile yang sebelumnya sudah dibuat. Sebab Apabila sebuah sheet pile beton diletakkan dalam posisi yang tidak sesuai atau keliru tentu saja akan mengakibatkan terjadinya resiko pergeseran atau sleding posisi tiang pancang.

Lakukan Pemukulan Kembali Terhadap Sheet Pile

Langkah berikutnya yaitu melakukan pengukuran kembali terhadap sheet pile, proses ini dilakukan apabila sebuah tanah mengeras sehingga sulit untuk dipecahkan.

Instalasi Tipe Road dan Wale Steel

Instalasi wale steel CNP bertujuan agar mempermudah proses pemasangan sheet pile. Adapun tujuan lain yaitu berfungsi agar tiang pancang tetap berdiri dan tegak pada titik pemasangannya. Dengan demikian maka sangat sedikit potensi terjadinya pergeseran apabila sifat pada sebuah tanah berubah sewaktu-waktu.

Pemotongan Sisa Pancang Sheet Pile

Hal terakhir yang harus anda kerjakan adalah melakukan pemotongan terhadap sisa-sisa dari panjang sheet pile beton yang tidak setara atau melebihi dari ambang batas ketinggian yang sudah ditentukan. Karena dalam proses pemancangan sheet pile beton ini diperlukan ukuran yang sama, demikian struktur tanah pada suatu wilayah tertentu saja berbeda-beda. Sehingga memungkinkan sheet pile dapat terpasang pada tanah yang keras.

Demikian ulasan seputar tahap-tahap proses pemasangan sheet pile beton. Apabila Anda membutuhkan produk ini, dengan senang hati kami akan membantu anda memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan konstruksi yang anda butuhkan. Saat ini jangkauan pelayanan pengiriman kami telah meliputi seluruh wilayah Indonesia. Kami pastikan produk-produk yang kami tawarkan kepada anda telah memenuhi standarisasi SNI, sehingga Anda tidak perlu ragu akan kualitasnya. Penggunaan bahan beton dari pada komponen sheet pile tentu saja akan memperpanjang usia atau daya tahannya. Dengan begitu maka anda dapat menurunkan estimasi biaya pengeluaran.

Ragam Varian Bentuk Sheet Pile Beton

Saat ini telah tersedia bentuk sheet pile beton yang banyak digunakan dalam bidang konstruksi, diantaranya yaitu corrugated sheet pile dan flat sheet pile. Berikut ini penjelasan lebih rinci terkait bentuk-bentuk sheet pile beton tersebut.

Corrugated Sheet Pile

Merupakan suatu sheet pile beton yang memiliki penahan daya tekan terbaik. Tidak heran jika corrugated sheet pile masuk kedalam klasifikasi Salah satu bentuk berkualitas terbaik. Proses pembuatan salah satu jenis produk beton ini dibuat secara tidak manual, sehingga hanya bisa dilakukan pada lingkungan pabrik.

Sheet pile beton ini dirancang untuk kebutuhan konstruksi baik dari skala besar maupun kecil. Bentuk yang dimiliki dari corrugated sheet pile terkesan minimalis, sehingga mempermudah para pekerja untuk memasang sekaligus membongkar apabila relokasi dilakukan. Bentuk dari jenis beton ini presisi, sehingga mampu meningkatkan keakuratan para pekerja ketika proses pemasangan berlangsung.

Flat Sheet Pile

Merupakan salah satu jenis sheet pile yang mengandalkan komposisi beton ready mix berkualitas untuk meningkatkan mutu kekuatannya secara baik dan optimal. Hal ini bertujuan agar tekanan beton memiliki daya tahan yang tinggi. Flat sheet pile memiliki harga yang terjangkau sehingga ekonomis untuk para kontraktor. Sejalan dengan namanya, flat sheet pile memiliki bentuk yang sederhana, namun tidak rentan terhadap resiko korosi atau perkaratan yang diakibatkan oleh perubahan cuaca secara drastis. Flight sheet pile memiliki nilai keindahan atau estetika lumayan tinggi. Sama halnya dengan corrugated sheet pile yang mana memiliki tingkat presisi dan keakuratan yang baik untuk proses pemasangannya.

Harga dan Spesifikasi Produk Sheet Pile

Saat ini kami memberikan penawaran harga jual terhadap produk sheet pile berdasarkan ukuran. Apabila ukuran yang dicetak semakin besar, maka tentu saja harganya akan lebih mahal. Untuk memperkuat struktur konstruksi sheet pile beton, kami telah menyisipkan sebuah material tambahan yaitu besi baja sehingga anda tidak perlu merasa khawatir dengan rentang usia penggunaannya.

 

TYPE

SATUAN

Harga

CSP W.325.1000 Kelas A

/Meter

Rp. 790.500,-

CSP W.325.1000 Kelas B

/Meter

Rp. 879.450,-

CSP W.350.1000 Kelas A

/Meter

Rp. 881.550,-

CSP W.350.1000 Kelas B

/Meter

Rp. 958.500,-

CSP W.400.1000 Kelas A

/Meter

Rp. 975.500,-

CSP W.400.1000 Kelas B

/Meter

Rp. 1.070.950,-

CSP W.450.1000 Kelas A

/Meter

Rp. 1.133.350,-

CSP W.450.1000 Kelas B

/Meter

Rp. 1.215.500,-

CSP W.500.1000 Kelas A

/Meter

Rp. 1. 219.450,-

CSP W.500.1000 Kelas B

/Meter

Rp. 1.335.999,-

CSP W.600.1000 Kelas A

/Meter

Rp. 1.420.500,-

CSP W.600.1000 Kelas B

/Meter

Rp. 1.620.500,-

Kami pastikan harga produk sheet pile yang kami tawarkan jauh lebih terjangkau daripada harga produk sheet pile beton yang diproduksi dari perusahaan lain. Apabila anda tertarik untuk mengetahui atau memesan produk sheet pile beton berkualitas pada kami, silahkan hubungi nomor nomor atau kontak yang sudah disediakan dalam situs ini. Saat ini perusahaan kami telah didukung oleh sejumlah sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya, turut pula beberapa tenaga ahli yang ikut membantu menciptakan sebuah produk sheet pile terbaik berdasarkan kebutuhan pada suatu proyek konstruksi.

Kami siap memberikan pelayanan pengiriman hingga seluruh wilayah Indonesia. Kami pastikan bahwa produk yang anda pilih dari perusahaan kami dapat sampai tujuan dalam keadaan baik, tanpa ada sedikitpun cacat. Ragam material kebutuhan lain suka kami tawarkan, yaitu box culvert, u ditch, pagar panel, pipa beton, kanstin dan beragam aneka produk lainnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *